Jakarta – Apresiasi terhadap komitmen Badak LNG dalam melaksanakan program CSR dan usaha menghijaukan seluruh aspek bisnis terus bergulir. Kali ini, Badak LNG meraih penghargaan Indonesia Green Awards 2018 yang digagas oleh La Tofi School of CSR, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Kementerian Perindustrian. Penghargaan diterima oleh Senior Manager Corporate Communication Department Hanes Utama yang mewakili Manajemen Badak LNG, Rabu (25/4).

Pada penghargaan yang merupakan apresiasi atas upaya perusahaan dalam bidang CSR dan perbaikan mutu lingkungan ini, Badak LNG berhasil meraih berbagai penghargaan pada ajang tersebut diantaranya melalui program Bontang Kuala Ecotourism (Optimalisasi Penyelamatan Sumber Daya Air melalui Program Ekowisata), Adopsi Transplantasi Terumbu Karang, Pemanfaatan Drum Non B3 dan Sisa Makanan Warga Binaan di Kampung Asimilasi, Mengurangi Gas Losses dan Gas Flaring dengan Alat CUI’s Water Detector, Metode Baru Shutdown Main Cryogenic Heat exchanger (MCHE)

Pada ajang IGA 2018, Badak LNG berkesempatan menampilkan profil perusahaan dan beberapa produk mitra binaan pada stand perusahaan energi kelas dunia ini, diantaranya adalah keripik ikan bawis, biskuit cangkang kepiting, stik ikan, amplang rumput laut, stik kepiting, amplang bandeng, sirup mangrove ovata, batik mangrove etam dan baju khas dayak.

Selama lebih dari empat dekade mengoperasikan kilang LNG dengan aman, handal, dan profesional, Badak LNG juga berkomitmen dalam program CSR / Community Development dalam membangun masyarakat Bontang menjadi semakin lebih baik, sesuai dengan cita-cita perusahaan yaitu Maju Bersama Masyarakat dengan mengacu pada empat pilar pemberdayaan, yakni Empowerment, Capacity Building, Infrastruktur dan Charity. Berbagai program-program unggulan yang digulirkan perusahaan LNG kelas dunia ini juga selaras dengan konsep Kota Bontang, Smart City, Green City dan Creative City.

Selain itu, Badak LNG juga berkomitmen untuk menghijaukan seluruh aspek bisnis. Hal ini tertuang dalam misi Perusahaan yaitu memproduksi energi bersih serta mengelola dengan standar kinerja terbaik sehingga menghasilkan nilai tambah maksimal bagi para pemangku kepentingan. Untuk mewujudkan misi tersebut, perusahaan peraih PROPER Emas selama tujuh kali berturut-turut ini melandasi dengan komitmen dan kebijakan serta diimplementasikan secara terstruktur menggunakan Sistem Manajemen Lingkungan.

Leave a Reply

Login dengan:



Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *