Sebagai bentuk nyata kepedulian atas pelestarian lingkungan dan mendukung terwujudnya salah satu misi pemerintah Kota Bontang menjadikan Bontang sebagai green city, Badak LNG menyerahkan bantuan fasilitas pelestarian lingkungan. Bantuan tersebut berupa 4 unit motor pengangkut sampah, 1 unit perahu pengangkut sampah, 8 set elektrolisa air hujan, 1 unit mesin pengepresan dus, dan 15 unit sepeda wisata.

Sebagai salah satu komponen penggerak pembangunan Kota Bontang, Badak LNG memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat sekitar kilang. Hal tersebut telah dilakukan sejak berdirinya dan seiring berkembangnya Badak LNG. Kali ini Badak LNG menyerahkan bantuan fasilitas pelestarian lingkungan sebagai bentuk nyata kepeduliannya atas pelestarian lingkungan dan mendukung terwujudnya salah satu misi pemerintah kota Bontang menjadikan bontang sebagai green city.

Penyerahan bantuan fasilitas pelestarian lingkungan senilai lebih dari 500 juta rupiah dilakukan langsung oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar kepada Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni pada Senin 25 februari 2019 di kantor utama Badak LNG. Turut hadir dalam acara ini ialah Ketua Dprd Bontang Nursalam, para Camat dan Lurah, serta beberapa Kepala OPD di lingkup Pemkot Bontang.

Director & COO Gitut Yuliaskar dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan fasilitas pelestarian lingkungan ini diantaranya ialah 4 unit motor pengangkut sampah yang merupakan salah satu bentuk kepedulian Badak LNG dalam pengelolaan kelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat melalui kelompok swadaya masyarakat yang terbentuk atas kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan.

Bantuan 4 unit motor pengangkut sampah kali diberikan Badak LNG kepada Kelurahan Berbas Tengah, Berbas Pantai, Gunung Telihan, dan Satimpo. Selain empat unit motor pengangkut sampah, Badak LNG juga menyerahkan 1 unit perahu pengangkut sampah, 8 set elektrolisa air hujan, 1 unit mesin pengepresan dus dan 15 unit sepeda wisata.

Walikota Bontang Neni Murniaeni memberikan apresiasi kepada Badak LNG yang telah memberikan CSR nya untuk kepentingan masyarakat Kota Bontang. Ditemui usai acara ia mengungkapkan bahwa dalam menjalankan dan memberikan program csr nya, Badak LNG selalu bersinergi dengan program pemerintah Kota Bontang, kali ini salah satunya ialah green city.

Acara penyerahan bantuan fasilitas pelestarian lingkungan berupa 4 unit motor pengangkut sampah senilai total Rp. 121.600.000 ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar Dan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, yang kemudian dilanjutkan dengan penandatangan naskah serah terima 1 unit perahu sampah senilai Rp. 52.145.000 yang ditujukan bagi Kelurahan Bontang Lestari untuk pengangkutan sampah di wilayah pesisir khususnya Selangan dan Tihi-Tihi.

Sementara itu, bantuan 8 set elektrolisa air hujan senilai Rp. 125.833.000 diberikan untuk wilayah Selangan dan Tihi-Tihi sebagai solusi masalah sulitnya akses air bersih untuk kebutuhan konsumsi air di wilayah pesisir. Sedangkan bantuan mesin pengepresan dus senilai Rp. 63.960.000 diberikan kepada Satimpo Berhias sebagai solusi penanganan sampah dus, serta 10 unit sepeda diberikan untuk Kelurahan Bontang Kuala dan 5 unit sepeda diberikan kepada Kelurahan Gunung Telihan untuk mendukung kegiatan pariwisata.

Bantuan-bantuan fasilitas pelestarian lingkungan tersebut merupakan bentuk komitmen Badak LNG untuk selalu memberikan bantuan bagi masyarakat Kota Bontang.

 

 

 

 

Leave a Reply

Login dengan:



Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *