[Sumber: Bontang Post]

PROKAL.COBONTANG – Salah satu bentuk kepedulian serta dukungan Badak LNG kepada Pemkot Bontang terhadap dunia pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia, kembali dibuktikan melalui program Pemagangan Dalam Negeri. Di mana pada program tersebut selama kurang lebih empat bulan, terhitung 5 Juli hingga 5 November ini, Badak LNG telah menerima 10 peserta.

Seperti diketahui, program Pemagangan Dalam Negeri ini dicanangkan oleh Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTK-PTSP) Bontang. Sebagai media pembelajaran mengenai dunia kerja bagi para pesertanya. Serta menjadi bukti komitmen Badak LNG dalam mengembangkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) guna mendukung visi Pemkot Bontang yaitu Smart City. Sekaligus mendukung program Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI).

“Sehingga saat pemagangan berakhir, tiap peserta akan mampu menjadi tenaga yang siap pakai, baik hard skill maupun soft skill. Seperti kemampuan komunikasi, team work, ataupun time management,” ucap Manager Media, CSR & External Relation Badak LNG, Bambang Eko Wibisono pada momen perpisahan, Senin (5/11) kemarin.

Lanjut dia, selama masa magang, Badak LNG menempatkan peserta magang di beberapa departemen dengan mendapat bimbingan langsung dari pekerja atau tenaga ahli dari Badak LNG. Di antaranya di Dept Corporate Communication, HR&D, CSP&BD, Internal Audit, dan IT. Sementara untuk menunjang kegiatan pemagangan, peserta mendapatkan fasilitas berupa uang konsumsi dan sertifikat di akhir program dari Badak LNG. Sebagai nilai tambah tersendiri bagi peserta magang jika akan memasuki dunia kerja sesungguhnya.

Tak lupa, Bambang mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan peserta pemagangan dalam melancarkan dan menyukseskan beberapa event di Badak LNG. “Mewakili Badak LNG, saya berharap peserta pemagangan dapat terus mendukung kemajuan kota Bontang dan juga dapat menjadi ambassador terbaik bagi Badak LNG. Semoga dengan adanya program ini dapat bermanfaat bagi semuanya dan dapat mewujudkan cita-cita kota Bontang menjadi Smart City,” tutup dia.

Tampak hadir pada penutupan program Pemagangan Dalam Negeri 2018, Kepala DPMTK-PTSP Bontang, Puguh Harjanto beserta jajarannya, perwakilan Sufi Training, pembimbing mahasiswa magang, dan seluruh peserta. (ra/adv)

[Sumber: Bontang Post]

Leave a Reply

Login dengan:



Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *